Implementasi Kurikulum 2013 dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI (SMP Pab 8 Sampali Kec. Percut Sei Tuan)

Authors

  • Neliwati Neliwati Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Afifatuh Rahma Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Fadila Hasibuan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Mawaddatus Shifa Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Nurul Afriliani Gajah Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1703

Abstract

Pendidikan merupakan bagian dalam kehidupan manusia yang begitu sentral yang tidak boleh untuk diabaikan apapun unsur yang ada di dalamnya sebab dengan pendidikanlah kita melangsungkan kehidupan di dunia ini sebagai manusia. Dengan adanya pendidikan, maka kehidupan manusia itu akan menjadi lebih cerah. Bagusnya kualitas pendidikan maka tentu itu akan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM Sungguh pun menjadi penentu kualitas suatu bangsa. Kualitas SDM bergantungkan kepada mutu kependidikan juga peranan kependidikan dalam menciptakan. Daripada itu, unsur sistem kependidikan Nasional wajib selalu mendapatkan perkembangan yang disesuaikan pada kebutuhan juga perkembangan, baik pada tingkat lokal, nasional maupun global. Dari sekian unsur, unsur yang urgen daripada sistem pendidikan adalah kurikulum.  Beranjak daripada persoalan yang ada, diadakan-Nya penelitian ini memiliki tujuan dalam memberikan analisis terkait Penerapan Kurikulum 2013 dalam meningkatkan kualitas Pembelajaran PAI SMP PAB 8 Sampali. Metode yang diterapkan ialah metode deskriptif dalam menelusuri rencana dan juga pengaplikasian kurikulum 2013 yang dilaksanakan oleh para guru dalam penerapan dan juga peningkatan belajar.

Published

2023-03-01

How to Cite

Neliwati, N., Rahma, A., Hasibuan, F., Shifa, M., & Gajah, N. A. (2023). Implementasi Kurikulum 2013 dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI (SMP Pab 8 Sampali Kec. Percut Sei Tuan). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(3), 1381-1385. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1703