Strategi Komunikasi Bisnis PT. Nusa Selaras Indonesia (Nu Skin) dalam Meningkatkan Pejualan

Authors

  • Amalia Azmi Sitorus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1790

Abstract

Setiap perusahaan pasti mempunyai strategi dalam menjalankan visi dan misi perusahaan maupun organisasinya. Dalam pengaplikasian strategi dibutuhkan komunikasi bisnis yang mumpuni agar strategi berjalan secara efektif dalam mewujudkan tujuan dan visi misi perusahaan/organisasi. Begitupun dengan PT. Nusa Selaras Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan Kualitatif, penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian secara holistik dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah melalui deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah. Dengan terciptanya komunikasi bisnis yang tepat, membuat bisnis dan penjualan Nu Skin terus Berjaya dan stabil hingga kini. Dari kedua wawancara tersebut dapat simpulkan strategi komunikasi bisnis yang dilakukan Nu Skin cukup ampuh terlihat dari kepuasan konsumen menggunakan produk Nu Skin dan merasa nyaman dengan pola komunikasi bisnis yang dilakukan Nu Skin. Terlihat Nu Skin juga mengutamakan kenyamanan pada pelanggan dari komunikasi bisnis yang terjalin mulai dari para leader sukses, member hingga konsumen. Namun tidak dipungkiri bahwa strategi komunikasi bisnis yang dijalankan mengalami dinamika dalam penerapannya, dan Nu Skin sendiri mengakui bahwa perlu nya mengikuti perkembangan zaman sehingga cara dan pola komunikasi yang diterapkan Nu Skin terus berkembang sesuai kemajuan zaman.

Published

2023-03-01

How to Cite

Sitorus, A. A. (2023). Strategi Komunikasi Bisnis PT. Nusa Selaras Indonesia (Nu Skin) dalam Meningkatkan Pejualan. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(3), 1407-1413. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1790