Pemanfaatan Studi Literatur TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran Digital PAUD

Authors

  • Diana Earlyana Lesmana Pascasarjana PAUD, Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Nor Annisa Pascasarjana PAUD, Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Cahyani Setiawati Pascasarjana PAUD, Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Sri Watini Pascasarjana PAUD, Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1818

Keywords:

TV Sekolah, Media Pembelajaran Digital, Pendidikan Anak Usia Dini

Abstract

Kajian ini mendeskripsikan tentang pemanfaatan TV Sekolah sebagai media pembelajaran di PAUD. TV sebagai media digital yang dapat menjadi sarana pembelajaran yang efektif bagi guru untuk menyampaikan pengetahuan kepada peserta didik di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. TV Sekolah Fordorum ini dikembangkan oleh Dr. Sri Watini (CEO), Dr. Karnadi (CIO), dan Sigit W. Triwibowo, S.Sn (CTO). Tujuan dari penelitian ini untuk menelaah artikel dan dokumen hasil penelitian yang mengidentifikasi pemanfaatan TV Sekolah sebagai media pembelajaran di PAUD. Metode dari penelitian ini adalah literature review rujukan beberapa artikel jurnal dengan jangka waktu 3 tahun terakhir. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa TV Sekolah merupakan media pembelajaran efektif bagi anak usia dini.

Published

2023-03-12

How to Cite

Lesmana, D. E., Annisa, N., Setiawati, C., & Watini, S. (2023). Pemanfaatan Studi Literatur TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran Digital PAUD. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(3), 2055-2063. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1818

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>