Keputusan Pembelian Produk Laptop Lenovo: Peran Atribut Produk dan Harga
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2136Abstract
Teknologi yang semakin maju dan berkembang tidak hanya mendorong penciptaan produk yang inovatif dan kreatif guna memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen namun juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif dalam kehidupan masyarakat. Produk Laptop merupakan salah satu produk teknologi inovatif yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pekerjaan maupun kegiatan belajar. Permintaan pada produk Laptop telah mendorong banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan dan pengembangan teknologi informasi untuk bersaing menciptakan dan memberikan produk yang mempunyai kualitas dan harga terbaik. Penelitian ini ingin menguji bagaimana atribut produk dan harga dalam memengaruhi keputusan pembelian produk laptop Lenovo. Pengambilan sampel menggunakan kriteria tertentu dimana kriteria yang harus dipenuhi adalah masyarakat di kota Bandung yang pernah membeli produk laptop Lenovo. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil yang diperoleh berdasarkan analisis data melalui metode regresi linier berganda memperlihatkan bahwa atribut produk dan harga secara simultan memberikan pengaruh pada keputusan pembelian sebesar 24,2%.