Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Harga terhadap Minat Beli Produk GEOFF MAX
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2238Abstract
Kemajuan dan perkembangan teknologi yang cepat mendorong makin mudahnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat. Melalui teknologi diharapkan informasi yang diperlukan oleh masyarakat tidak terbatas pada informasi secara umum namun juga masyarakat mampu memperoleh informasi secara detail mengenai produk dan layanan. Geoff Max merupakan salah satu pelaku bisnis di bidang industri fashion yang menerapkan konsep dan layanan berbasis offline dan digital markerting. Penerapan konsep digital marketing pada Geoff Max dilakukan melalui penggunaan influencer yang memiliki jangkauan pada masyarakat yang menjadi target konsumen. Penelitian ini berfokus kredibilitas influencer dan harga dari produk Geoff Max, dimana influencer yang memiliki kredibilitas diharapkan mampu menjangkau target konsumen yang diharapkan serta harga yang ditawarkan secara kompetitif mampu mendorong keinginan atau minat dari pembelian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan masyarakat kota Bandung yang mengetahui produk fashion Geoff Max. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dimana hasil yang diperoleh memperlihatkan bahwa kredibilitas influencer dan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan pada minat beli sebesar 55%.