Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19

Authors

  • Christian Ade Pradana Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya
  • Riza Yonisa Kurniawan Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.225

Abstract

Pandemi ini tidak hanya berdampak di bidang kesehatan tetapi juga berdampak di berbagai bidang seperti ekonomi dan pendidikan Pada bidang pendidikan hal ini sangat berpengaruh pada peserta didik yang sedang menimba ilmu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara online mengalami beberapa permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi di masa pandemi COVID-19, Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan subjek pada penelitian ini menggunakan teknik sampling, teknik sampling yang akan dipilih oleh peneliti adalah purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran e-learning membawa pengaruh terhadapat minat belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di masa pandemi covid-19.

Published

2021-06-02

How to Cite

Pradana, C. A., & Kurniawan, R. Y. (2021). Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(3), 140-148. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.225