Strategi Pemasaran Politik Pasangan H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2020

Authors

  • Dedi Supriadi Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia
  • Aldi Apriansyah Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia
  • Titin Sri Jannah Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2348

Abstract

Pasangan H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany pada pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa tahun 2020. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan model penelitian studi kasus, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan tiga tahapan yakni obserpasi, wawancara mendalam dan dokumentasi atau studi pustaka berkaitan dengan permasalahan yang ingin diteliti. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran politik yang digunakan pasangan H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany pada pemilihan umum Kabupaten Sumbawa tahun 2020, hasil penelitian menunjukkan bahwa pasangan ini menggunakan strategi pemasaran politik dengan menerapkan 4P (Product, Promotion, Price, Place) ke empat strategi ini sangat efektif mengantarkan pasangan ini menduduki jabatan kepala daerah kabupaten Sumbawa tahun 2020.

Published

2023-07-01

How to Cite

Supriadi, D., Apriansyah, A., & Jannah, T. S. (2023). Strategi Pemasaran Politik Pasangan H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2020. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7), 4793-4799. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2348