Implementasi Culturally Responsive Teaching pada Materi Bentuk Bangun Ruang Kelas 1 SDN Pandean Lamper 04 Semarang

Authors

  • Indah Fitriana Kurniasari Universitas PGRI Semarang, Indonesia
  • Ida Dwijayanti Universitas PGRI Semarang, Indonesia
  • Fenny Roshayanti Universitas PGRI Semarang, Indonesia
  • Susi Handayani Universitas PGRI Semarang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2403

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana Implementasi Culturally Responsive Teaching Pada Materi Bentuk Bangun Ruang Kelas 1 SDN Pandean Lamper 04 Semarang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Tahapan-tahapan penelitian adalah melakukan observasi motivasi belajar siswa, mengisi jurnal refleksi guru dan siswa. Hasil dari analisis perencanaan memperoleh hasil (P1) 85,19%, (P2) 72,22%, (P3) 85,19%, (P4) 84,26%, (P5) 97,22%, (P6) 84,26%, (P7) 98,15% (P8) 90,74% (P9) 81,48% (P10) 87,96 % (P11) 96,30% (P12) 95,37% (P13) 89,81% (P14) 76,85% (P15) 81,48%.     Implementasi Culturally Responsive Teaching dilakukan dengan tahap penelitian dan tahap pembelajaran di kelas.

Published

2023-07-07

How to Cite

Kurniasari, I. F., Dwijayanti, I., Roshayanti, F., & Handayani, S. (2023). Implementasi Culturally Responsive Teaching pada Materi Bentuk Bangun Ruang Kelas 1 SDN Pandean Lamper 04 Semarang . JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7), 5364-5367. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2403