Pengaruh Sarana Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Sitirahayu Sitirahayu Universitas PGRI Yogyakarta
  • Heru Purnomo Universitas PGRI Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.242

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sarana belajar terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka, yaitu suatu metodologi penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mengekstrak intisari penelitian sebelumnya dan menganalisis beberapa gambaran umum para ahli yang tertulis dalam teks. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar merupakan faktor yang dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Karena semakin lengkap fasilitas belajar yang dimiliki, maka siswa dapat belajar dengan baik.
Memfasilitasi, mempercepat, dan memperdalam siswa dalam proses belajar mandiri. Dengan adanya proses belajar mandiri maka prestasi belajar siswa akan diperoleh secara maksimal, untuk itu diperlukan fasilitas belajar untuk mencapai prestasi belajar siswa 

Published

2021-06-17

How to Cite

Sitirahayu, S., & Purnomo, H. (2021). Pengaruh Sarana Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(3), 164-168. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.242