Perbandingan Dinamika Perkembangan Kurikulum PKn China dan Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2426Abstract
Pendidikan Kewarganegaaan sebuah kajian ilmu yang mencakup banyak hal secara luas berskala universal baik itu mengenai pemerintahan skala nasional dan mencakup mancanegara. tidak hanya itu saja, bahwa Pendidikan kewarganegaraan juga mencakup politik dan hak kewajiban dari tiap warga negara. Penamaan Pendidikan kewarganegaraan ditiap negara juga berbeda, di Indonesia Pendidikan kewarganegaraan, sedangkan di China disebut dengan Pendidikan moral. Tujuan dari penelitian agar dapat mengetahui perbedaan perbandingan dinamika perkembangan kurikulum PKn China dan Indonesia. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan kualitatif dengan mengambil kaijan referensi yang berasal dari umber seperti Buku, Jurnal dan artikel lain untuk menunjang penelitian secara kepustakaan. Hasil penelitian yang didapati ialah bahwa Perbandingan dinamika perkembangan kurikulum China dan Indonesia sama-sama terjadi perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan situasi negara. Artinya, bahwa Pendidikan kewarganegaraan di Indonesia dan Pendidikan moral di china sama-sama berusaha kearah yang lebih baik.