Pengembangan Merek Berkelanjutan Melalui Hubungan Konsumen dan Merek Studi pada Konsumen E-Wallet

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i8.2448

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan kunci keberhasilan perusahaan dalam memenangkan persaingan di hati pelanggannya. Loyalitas konsumen akan terbentuk karena adanya hubungan yang kuat antara perusahaan dan konsumen. Hubungan yang kuat ini akan menimbulkan kepercayaan konsumen pada merek yang dikeluarkan perusahaan dan akhirnya berdampak pada kecintaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran kepercayaan dan kecintaan merek sebagai mediator dalam pengaruh hubungan merek pada sikap dan perilaku loyal. 187 responden pengguna e-wallet saat bertransaksi sebagai data yang dianalisis menggunakan metode regresi multivariate dengan pendekatan jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa hubungan merek memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung pada sikap dan perilaku loyal melalui kepercayaan dan kecintaan merek.

Published

2023-08-01

How to Cite

Pengembangan Merek Berkelanjutan Melalui Hubungan Konsumen dan Merek Studi pada Konsumen E-Wallet. (2023). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(8), 6108-6115. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i8.2448