Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Manajemen Kepala Sekolah di SDN 101/II Muara Bungo

Authors

  • Febby Rahmanda Universitas Jambi, Indonesia
  • Syarifah Rizkia Universitas Jambi, Indonesia
  • Adella Rahmadi Putri Universitas Jambi, Indonesia
  • Yantoro Yantoro Universitas Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2462

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan tentang meningkatkan kualitas pendidikan melalui manajemen kepala sekolah di SDN 101/II Muara Bungo. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Proses pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek yang diteliti diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 101/II sudah terlaksana. Dengan hasil wawancara yaitu Meningkat Kualitas Pendidikan Manajemen Kepala Sekolah Hendaknya Memiliki 5 kriteria yang baik, yaitu perencaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan dan evaluasi. Dengan memiliki unsur Manajemen tersebut maka Kualiatas Pendidikan dapat meningkat sehingga menjadikan pendidikan menjadi lebih baik.

Published

2023-07-06

How to Cite

Rahmanda, F., Rizkia, S., Putri, A. R., & Yantoro, Y. (2023). Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Manajemen Kepala Sekolah di SDN 101/II Muara Bungo. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7), 5123-5126. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2462