Analisis yang Mempengaruhi Kualitas Belajar Anak Usia Dini Terhadap Waktu Jam Belajar
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2521Abstract
Adapun tujuan dari penelitian ini berupa mengetahui bahwa apakah Analisis yang mempengaruhi kualitas belajar anak usia dini terhadap waktu jam belajar di sekolah paud terpadu mekarsari kecamatan penarik kabupaten mukomuko. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh dengan jumlah siswa sebanyak 126 orang yang tersebar dalam 1 kecamatan. Adapun Instrumen dalam penelitian ini berupa questioner yang dibagikan kepada walimurid dari peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh belajar terhadap waktu jam-jam belajar, Hal ini ditunjukkan dengan nilai hitung yang diperoleh sebesar 2,529, signifikan pada 0,013<0,05. Artinya bahwa H0 ditolak. Berdasarkan hasil quesioner siswa lebih suka belajar secara berkelompok.