Pengaruh Celebrity Branding dan Customer Bonding pada Minat Beli Produk Scarlett Whitening

Authors

  • Refi Rizqita Adinda Putri Universitas Telkom, Bandung, Indonesia
  • Nurafni Rubiyanti Universitas Telkom, Bandung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2536

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Branding dan Customer Bonding Pada Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Penelitian iini iberjenis deskriptif idengan metode kuantitatif dan sebagai pengkur nya digunakan skala likert. Untuk pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan banyak responden 100 orang. Untuk teknikianalisis nya ialah menggunakan teknik deskriptif serta regresi ilinier iberganda dimana pengolahan nya mengunnakan software IBM SPSS. Berdasarkan ihasil ipengujian ihipotesis isecara iparsial, ipengaruh celebrity branding terhadap minat beli diperkirakan sebesar 4,965 (thitung 4.965>ttabel 1.984) dan signifikansii0.000i(0.000<0.05), customer bonding terhadap minatibeli,idiperolehihasilithitungisebesari6.752i(thitung 6.752>ttabel 1.984) idan signifikansi 0.000 (0.000<0.05). Berdasarkan hasilipengujian secara simultan hal ini dikarenakan hasil thitung>ttabel dan signifikansi (pvalue) <0.05, dan celebrity branding dan customeribonding berpengaruhiterhadapiminatibeli padaibrandiscarlet whitening, haliini dikarenakanihasilifhitung>ftabelidan signifikansii(pvalue)i<0.05, maka Ho ditolak daniHaiditerima. Kesimpulan penelitian ini, perlunya brand Scarlett Whitening melakukan pendekatan yang lebih luas dengan konsumen, serta meningkatkan produk dari segi harga, kualitas, dan hasil agar produk scarlett menjadi pilihan utama untuk konsumen. Dan brand Scarlett Whitening meperhatikan juga kriteria celebrity branding untuk mempromosikan produk nya jauh lebih baik yaitu dilihat dari sisi familiarity, relevance, esteem, differentiation, dan decorum sang celebrity tersebut. Hal ini karena celebrity branding berdampak pada minat beli dan sikap pelanggan dalam penelitian ini.

Published

2023-07-07

How to Cite

Putri, R. R. A., & Rubiyanti, N. (2023). Pengaruh Celebrity Branding dan Customer Bonding pada Minat Beli Produk Scarlett Whitening. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(7), 5278-5285. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i7.2536