Pengaruh Komunikasi dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Asuransi Central Asia Divisi Oto Claim Center Bintaro

Authors

  • Anggada Bayu Seta Universitas Pamulang, Tanggerang, Banten, Indonesia
  • Dede Abdurohman Universitas Pamulang, Tanggerang, Banten, Indonesia
  • Nurul Ilham Universitas Pamulang, Tanggerang, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.260

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi  dan konflik kerja terhadap kinerja karyawan secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik survei, teknik sampling yang di pergunakan yaitu teknik sampling jenuh dengan sampel responden sebanyak 50 orang karyawan. Hasil atas penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil pengujian hipotesis komunikasi menunjukkan nilai t hitung sebesar 6,581 yang kemudian dibandingkan dengan t tabel yaitu 2,011 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis H1 “Komunikasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja karyawan” diterima. (2) Hasil pengujian hipotesis konflik kerja menunjukkan nilai t hitung sebesar 6,374 yang kemudian dibandingkan dengan t tabel yaitu 2,011 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis H2 “Konflik mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Kinerja karyawan” diterima. (3) Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai F hitung = 33,931 yang kemudian dibandingkan dengan F tabel yaitu 3,20 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis H3 “Komunikasi dan Konflik Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap terhadap Kinerja karyawan” diterima.

Published

2021-08-13

How to Cite

Seta, A. B., Abdurohman, D., & Ilham, N. (2021). Pengaruh Komunikasi dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Asuransi Central Asia Divisi Oto Claim Center Bintaro. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(3), 210-214. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i3.260