Implementasi Model Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar

Authors

  • Muhammad Fajar Fatihatur Rizki Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • Ahmad Fauzan Syakir Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • M Makruf Al Arif Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • Ahmad Qomaruzzaman Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • Kuntum Khaira Ummah Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • Meilinda Puspita Sari Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia
  • Lukman Sholeh Universitas Maulana Malik Ibrahim, Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i8.2634

Abstract

Penelitian ini didasari oleh penelitian terdahulu mengenai model pembelajaran dalam peningkatan hasil belajar siswa yang mengidentifikasi bahwa banyak nilai siswa yang masih rendah. Peneliti bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada materi di sekolah dengan menerapkan berbagai macam model pembelajaran. Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan kualitatif dan bentuk penelitian ialah penelitian kepustakaan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumentasi yang menelusuri dari berbagai macam literature serta analisis data menggunakan analisis kritis terhadap dokumen penelitian. Hasil yang ditunjukan dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan berbagai macam model pembelajaran sehingga siswa dapat menyimpannya dalam long term memory mereka.

Published

2023-08-01

How to Cite

Rizki, M. F. F. ., Syakir, A. F. ., Arif, M. M. A. ., Qomaruzzaman, A. ., Ummah, K. K. ., Sari, M. P. ., & Sholeh, L. . (2023). Implementasi Model Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(8), 5963-5967. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i8.2634