Analisis Social Return On Investment (SROI) pada Program “Rise A Voice” Airlangga Got Talent

Authors

  • Pramita Hadiani Pertiwi Universitas Airlangga, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2659

Abstract

Program CSR yang dilakukan oleh sebuah perusahaan ada program lain yang berguna untuk memberikan tanggung jawab social kepada masyarakat dan lingkungan guna untuk untuk melakukan pemberdayaan berkelanjutan yang bisa disebut dengan program Creating Shared Value (CSV). Analisis SROI digunakan untuk mengukur dan memahami dampak keuangan masa depan suatu organisasi. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian Kuantitatif yang dimana menggunakan jenis data Sekunder. Berdasarkan perhitungan rasio didapatkan bahwa Rp 1 yang diinvestasikan pada program Rise A Voice menghasilkan timbal balik sebesar Rp 35,20. Angka ini merupakan angka yang cukup tinggi sehingga menjanjikan return yang tinggi juga.

Published

2023-09-02

How to Cite

Pertiwi, P. H. (2023). Analisis Social Return On Investment (SROI) pada Program “Rise A Voice” Airlangga Got Talent. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(9), 6940-6945. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i9.2659