Validitas Perangkat Pembelajaran Penanganan dan Perawatan Cidera (PPC) “Lo,i ncara ro mpoka” menggunakan Hellison’s Model untuk mengembangkan Kreativitas Mahasiswa

Authors

  • Amal Fauqi Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, STKIP Yapis Dompu

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v4i6.292

Abstract

Penelitian Ini Validitas Perangkat Pembelajaran Penanganan dan Perawatan Cidera (PPC) “lo,i ncara ro mpoka” menggunakan Hellison’s Model untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa. merupakan beberapa upaya untuk mengajarkan Mahsiswa untuk dapat mengambil sikap serta melatih kemampuan berpikir kreatif mahasiswa Program Studi Penjaskesrek STKIP Yapis Dompu dalam mengambil peran menangani cedera sekaligus melestarikan khasanah budaya  daerah masyarakat dompu NTB. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-d. Adapun Simpulan yang diperoleh dari penilitian ini adalah nilai komulatif dua validator terhadap seluruh komponen perangkat pembelajaran yang dikembangkan berada pada kategori sangat valid dengan skor 3,6. Rincian  4 komponen perangkat yang dinilai antara lain: RPS dengan skor 3,8/ sangat valid, LKM dengan skor 3,3/valid, Buku ajar dengan skor 3,5/valid, Tes KBK dengan skor 3,7/sangat valid. Dengan demikian seluruh komponen perangkat pembelajaran yang telah dikembangkan layak untuk diujicobakan.

Published

2021-10-16

How to Cite

Fauqi, A. (2021). Validitas Perangkat Pembelajaran Penanganan dan Perawatan Cidera (PPC) “Lo,i ncara ro mpoka” menggunakan Hellison’s Model untuk mengembangkan Kreativitas Mahasiswa. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(6), 498-501. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i6.292