Implementasi Teknologi Informasi terhadap Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kualitas Mutu Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.3315Abstract
Penggunaan teknologi informasi menjadi tantangan besar bagi dunia pendidikan. Zaman yang serba digital menuntut guru bersikap aktif akan perkembangan teknologi informasi. Salah satu pemanfaatan teknologi informasi dibidang pendidikan adalah pengembangan media pembelajaran. Proses pembelajaran yang interaktif dan persuasif akan memudahkan siswa dalam menerima materi. Penerapan teknologi informasi ini membuat tenaga pendidik harus ikut serta dan menyesuaikan dalam proses belajar dan mengajar. Namun, tidak semua SDM di sekolah dapat mengimplementasikan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Kurangnya sarana dan prasarana dan minimnya pengetahuan akan dunia teknologi membuat sulitnya penerapan pembelajaran teknologi informasi di sekolah. Jurnal ini akan menganalisis penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi informasi menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yaitu dengan pengumpulan data berupa analisis, observasi, dan wawancara.