Analisis Perkembangan Mental dan Sosial Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Vebionita Megi Putri Mahasiswa Magister Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia
  • Delfi Eliza Dosen Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i1.380

Keywords:

Mental, Sosial, Pandemi, Covid-19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan mental dan social anak dimasa pandemic Covid-19. Wabah covid yang menyerang seluruh dunia menimbulkan dampak yang besar bagi seluruh aspek termasuk dalam dunia pendidikan. Pemerintah menginstruksikan segala kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dirumah masing-masing. Hal tersebut berpengaruh langsung terhadap perkembangan mental dan social anak yang biasanya dapat berinteraksi diluar kini dirumah dengan cara daring. Model yang digunakan dalam penelitian ini ialah model kuantitatif dengan pendekatan studi literature. Dengan hasil penelitian didapati bahwa selama masa Pandemi Covid-19 terjadi penurunan pada perkembangan mental dan social anak.

Published

2022-01-03

How to Cite

Putri, V. M., & Eliza, D. (2022). Analisis Perkembangan Mental dan Sosial Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(1), 18-22. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i1.380