Pengembangan Instrumen Asesmen Literasi Muatan IPAS Berbasis HOTS Fase B Kelas 4 Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.3843Abstract
- Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan instrumen asesmen numerasi muatan IPAS berbasis HOTS fase B kelas 5 Sekolah Dasar. Penelitian pengembangan ini mengembangkan asesmen literasi yang dijuicobakan untuk mendapat validasi ahli dan subjek uji coba pemakaian adalah 25 peserta didik kelas 5 SDN PISANGCANDI 2. Objek dalam penelitian ini adalah instrumen numerasi muatan IPAS berbasis HOTS fase B kelas 5 Sekolah Dasar. Data penelitian diperoleh melalui tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk layak digunakan, yang didapat dari rata-rata hasil analisis data oleh validator ahli 92,5 % dengan kriteria sangat layak. Maka dapat disimpulkan bahwa instrumen asesmen numerasi muatan IPAS berbasis HOTS fase B kelas 5 Sekolah Dasar telah valid dan sangat praktis digunakan pada pembelajaran numerasi muatan IPAS berbasis HOTS fase B kelas 5 Sekolah Dasar.
Published
2024-02-01
How to Cite
Sukowati, I. ., & Ekawati, R. . (2024). Pengembangan Instrumen Asesmen Literasi Muatan IPAS Berbasis HOTS Fase B Kelas 4 Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(2), 1494-1497. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.3843
Issue
Section
Articles