Strategi Komunikasi Digital dalam Membentuk Opini Publik untuk Mendukung Brand Image Madrasah Aliyah Nurul Jadid
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.3925Abstract
Dalam pendidikan saat ini sudah banyak hal-hal baru yang berkembang seiring dengan berkembangnya zaman pula. Maka kemudian pelayanan yang diberikan kepada konsumen harus baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya yaitu dalam pengembangan hubungan terhadap masyarakat (public relations). Tujuan penelitian ini yaitu mengungkapkan pengelolaan terjalinnya komunikasi didalam lembaga pendidikan dengan para masyarakat internal maupun eksternal yang berbasis teknologi. Dengan demikian lembaga pendidikan dapat bersaing dengan ketat dalam meningkatkan brand image madrasah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis kualitatif melalui observasi dan wawancara. Objek yang dilibatkan yaitu pada bagian kehumasan dalam lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Nurul Jadid. Penelitian ini menganalisis mengenai hubungan komunikasi yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan masyarakat madrasah maupun dengan masyarakat luar. Dilihat dari perkembangan zaman saat ini maka yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Nurul Jadid dalam bidang humas yaitu menggunakan alat teknologi sebagai penyambung dalam hal komunikasi yang diharapkan bisa lebih efektif dari sebelumnya.