Analisis Kesulitan Belajar pada Siswa Kelas 4

Authors

  • Dila Wulan Rahayu Universitas Buana Perjuangan Karawang, Indonesia
  • Rezqia Ratna Maulida Universitas Buana Perjuangan Karawang, Indonesia
  • Putri Tsaqila Hanifatunnisa Universitas Buana Perjuangan Karawang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.3990

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses kesulitan dalam pembelajaran pada peserta didik. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan bahwa faktor yang dapat mempengaruhi kesulitan belajar pada peserta didik yaitu kurangnya konsentrasi dalam belajar. Solusi yang ditempuh yaitu menggunakan metode pembelajaran eksperimen praktik. Kesulitan belajar disebut juga dengan learning disability atau learning difficulty merupakan suatu dimana keadaan yang membuat individu merasakan kesulitan dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Banyak hal yang membuat seorang individu mengalami kesulitan dalam belajar.

Published

2024-04-01

How to Cite

Rahayu, D. W. ., Maulida, R. R., & Hanifatunnisa, P. T. . (2024). Analisis Kesulitan Belajar pada Siswa Kelas 4. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(4), 3606-3610. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.3990