Pengembangan Sistem Informasi Digital Tour Pariwisata sebagai Bentuk Promosi dan Pemasaran Pariwisata di Kelurahan Jelitik Kabupaten Bangka

Authors

  • Rulyanti Susi Wardhani Universitas Bangka Belitung, Indonesia
  • Alim Bahri Universitas Bangka Belitung, Indonesia
  • Suhdi Suhdi Universitas Bangka Belitung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.4015

Abstract

Covid-19 yang terjadi di awal 2020 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia salah satunya di Indonesia. Dengan tujuan menhentikan penyebaran virus saat itu, pemerintah menghimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Pariwisata yang sebelumnya menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi di Indonesia dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sampai pada tahun 2020 di mana pada saat pariwisata tingkat kunjungan pariwisata berada pada titik terendah. Perlu strategi yang baik dalam memasarkan objek wisata melalui konsep digital marketing sehingga orang akan jauh mudah untuk melihat detail dari objek yang hendak kita pasarkan. Digital Tour Pariwisata kelurahan Jelitik Kabupaten Bangka adalah satu satu upaya yang dilakukan dalam upaya promosi pariwisata Kelurahan Jelitik di mana calon wisatawan akan dapat melihat detail dari objek wisata secara 360 derajat sehingga dengan dapat melihat secara detail objek wisata Kelurahan Jelitik calon wisatawan akan semakin tertarik untuk berwisata ke objek wisata Kelurahan Jelitik.

Published

2024-02-05

How to Cite

Wardhani, R. S. ., Bahri, A. ., & Suhdi, S. (2024). Pengembangan Sistem Informasi Digital Tour Pariwisata sebagai Bentuk Promosi dan Pemasaran Pariwisata di Kelurahan Jelitik Kabupaten Bangka. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(2), 1881-1885. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.4015