Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Berdasarkan Gambar Berpola Mind Mapping Siswa Kelas VII MTS Darul Hikmah Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.4016Abstract
Penelitian ini membahas tentang kemampuan menulis teks deskripsi berdasarkan gambar berpola mind mapping siswa kelas VII MTS Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi berdasarkan gambar berpola mind mapping. Objek penelitian ini adalah siswa kelas VII MTS Darul Hikmah Pekanbaru dengan jumlah sampel 127 siswa. Metode penelitian ini adalah menggunakan kuantitatif dengan metode teknik analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan berupa tes keterampilan secara tertulis. Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis statistic deskriptif, uji normalitas data dan uji chi kuadrat. Hasil berdistribusi tidak normal dengan signifikasi 95%. Adapun rata-rata hasil kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII MTS Darul Hikmah Pekanbaru adalah 79,85 dengan kategori baik.