Analisis Green Marketing Communication Produk Baterai Isi Ulang Smartoools melalui Media Sosial

Authors

  • Regita Hening Ajeng Baroto Putri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Syafrida Nurrachmi Febriyanti Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i5.4323

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi green marketing communication baterai isi ulang Smartoools melalui media sosial Tiktok, Instagram dan Youtube. Smartoools merupakan Perusahaan yang menjual baterai isi ulang yang dapat di cas dengan kabel cas hp. Smartoools menggunakan media sosial Tiktok, Instagram dan Youtube sebagai tempat pemasaran. Fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi green marketing communication baterai isi ulang Smartoools melalui media sosial Tiktok, Instagram dan Youtube. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi green marketing communication baterai isi ulang Smartoools melalui media sosial Tiktok, Instagram dan Youtube. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model Miles and Huberman dengan menggunakan teori green marketing. Dari hasil wawancara dan didukung dengan bukti pada akun media sosial Smartoools, Smartoools telah melakukan strategi green marketing melalui media sosial Tiktok, Instagram dan Youtube. Meskipun pada dasarnya Smartoools tidak mengerti dan tidak berniat untuk melakukan green marketing. Namun tanpa mereka sadari, mereka telah melakukan proses strategi green marketing melalui media sosial.

Published

2024-05-03

How to Cite

Putri, R. H. A. B. ., & Febriyanti, S. N. . (2024). Analisis Green Marketing Communication Produk Baterai Isi Ulang Smartoools melalui Media Sosial. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(5), 4961-4967. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i5.4323