Pendampingan Kegiatan Literasi dan Numerasi dalam Program Kampus Mengajar

Authors

  • Maria Katharina Bha Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti, Indonesia
  • Florentianus Dopo Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti Ngada, Indonesia
  • Ferdinandus Bate Dopo Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti, Indonesia
  • Melkior Wewe Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti Ngada, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i6.4398

Abstract

Literasi dan numerasi Indonesia sangatlah mempengaruhi perkembangan di segi pendidikan nasional, apalagi dengan adanya Indonesia yang menduduki posisi terendah dari Negara-Negara lain dalam segi mengembangkan literasi dan numerasi. Program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa selama penugasan yaitu fokus pada kegiatan literasi dan numerasi. Selain itu, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama penugasan berlangsung. Tujuan dilaksanakannya program Kampus Mengajar adalah terciptanya kolaborasi antara mahasiswa dan guru di lapangan untuk membantu proses pengajaran di sekolah dasar. Dengan program ini, mahasiswa dan sekolah mendapatkan banyak manfaat. Dalam kesimpulannya, implementasi literasi dan numerasi sangat penting dalam meningkatkan kemampuan siswa untuk membaca, menulis, dan berhitung, dan mempersiapkan mereka untuk masa depan.

Published

2024-06-01

How to Cite

Bha, M. K., Dopo, F., Dopo, F. B., & Wewe, M. (2024). Pendampingan Kegiatan Literasi dan Numerasi dalam Program Kampus Mengajar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(6), 5205-5209. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i6.4398