Peran TV Sekolah sebagai Alternatif Media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada TKIT Al Hikmah

Authors

  • Ifat Latifah Universitas Pancasakti Bekasi, Indonesia
  • Sri Watini Universitas Pancasakti Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.463

Keywords:

TV Sekolah, Media Pembelajaran , Jarak Jauh, TKIT

Abstract

Di masa New Normal saat ini kegiatan Belajar dari Rumah (BDR) dan Pembelajaran  Jarak Jauh (PJJ) sudah menjadi bagian dari kegiatan rutin pada lembaga sekolah, kegiatan ini dilaksanakan semua lembaga pendidikan, tak terkecuali lembaga pendidikan anak usia dini, hanya saja permasalahan yang dihadapi adalah media pembelajaran apayang tepat bagi anak anak usia dini yang harus Belajar dari rumah (BDR) atau Pembelajaran jarak jauh, banyak media pembelajaran yang saat ini membuat anak usia dini jenuh dengan BDR atau PJJ. Kehadiran TV sekolah menjadi daya Tarik bagi lembaga Pendidikan anak usia dini sebagai salah satu alternative media pembelajaran di era New Normal ini. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan catatan lapangan, komponen yang di amati adalah peran TV sekolah sebagai alternative media pembelajaran dimasa Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan belajar dari rumah (BDR). Hasil dari penelitian bahwa TKIT Al Hikmah Ciputat telah menjadikan TV sekolah sebagai alternative media pembelajaran di masa PJJ/ BDR.

Published

2022-02-14

How to Cite

Latifah, I., & Watini, S. (2022). Peran TV Sekolah sebagai Alternatif Media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada TKIT Al Hikmah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 602-606. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.463

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>