Implementasi Media TV Sekolah sebagai Pembelajaran Daring di TK Pertiwi VI Manokwari

Authors

  • Yulince Peday Universitas Panca Sakti, Bekasi, Indonesia
  • Sri Watini Universitas Panca Sakti, Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i3.498

Abstract

Penggunaan media TV Sekolah pada peserta didik bertujuan agar peserta didik lebih tertarik untuk belajar terutama di masa pandemic saat ini.  Media TV Sekolah merupakan salah satu program yang didesain secara khusus memberikan dampak positif bagi perkembangan pembelajaran peserta didik dalam hal pengembangan kemampuan peserta didik menyimak, menalar, mengekspor dan mengimplemen-tasikan pembelajaran semasa belajar dari rumah. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini untuk untuk mendiskripsikan penggunaan tvsekolah dalam pelaksanaan pembelajaran daring bagi peserta didik TK Pertiwi VI Manokwari, semasa peserta didik belajar dari rumah. Melalui pengguanaan media tvsekolah terbukti efektif sebagai media informasi dalam memberikan berbagai informasi dari guru sebagai tutor kepada peserta didik, baik berupa alat sebagai bahan ajar, pengetahuan, film edukatif,lagu anak-anak, doa-doa dan ragam kegiatan yamg berkaitan dengan pendidikan sehingga semua konten yang tersedia aman dan ramah dan menyenangkan  bagi aspek perkembangan peserta didik, siapapun bisa mengakses TV sekolah  melalui link  yang disediakan.

Published

2022-03-10

How to Cite

Peday, Y., & Watini, S. (2022). Implementasi Media TV Sekolah sebagai Pembelajaran Daring di TK Pertiwi VI Manokwari. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(3), 852-857. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i3.498