Implementasi Media TV Sekolah sebagai Pembelajaran Daring di TK Pertiwi VI Manokwari
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v5i3.498Abstract
Penggunaan media TV Sekolah pada peserta didik bertujuan agar peserta didik lebih tertarik untuk belajar terutama di masa pandemic saat ini. Media TV Sekolah merupakan salah satu program yang didesain secara khusus memberikan dampak positif bagi perkembangan pembelajaran peserta didik dalam hal pengembangan kemampuan peserta didik menyimak, menalar, mengekspor dan mengimplemen-tasikan pembelajaran semasa belajar dari rumah. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini untuk untuk mendiskripsikan penggunaan tvsekolah dalam pelaksanaan pembelajaran daring bagi peserta didik TK Pertiwi VI Manokwari, semasa peserta didik belajar dari rumah. Melalui pengguanaan media tvsekolah terbukti efektif sebagai media informasi dalam memberikan berbagai informasi dari guru sebagai tutor kepada peserta didik, baik berupa alat sebagai bahan ajar, pengetahuan, film edukatif,lagu anak-anak, doa-doa dan ragam kegiatan yamg berkaitan dengan pendidikan sehingga semua konten yang tersedia aman dan ramah dan menyenangkan bagi aspek perkembangan peserta didik, siapapun bisa mengakses TV sekolah melalui link yang disediakan.