Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness pada Instagram Kece Entertainment

Authors

  • Salsabilla salsabilla Universitas Padjadjaran, Indonesia
  • Ratna Meisa Dai Universitas Padjadjaran, Indonesia
  • Zaenal Muttaqin Universitas Padjadjaran, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i8.5309

Abstract

Kece Entertainment merupakan media sebuah media platform yang menyediakan layanan kreatif seperti artis dan talent management, creative agency, music & video production, rumah buzzer, dan kece productions. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan menganalisis implementasi strategi social media marketing dalam membangun brand awareness melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan teori dari As’ad dan Alhadid (2014) mengenai indikator social media marketing, yang meliputi online communities, interaction, sharing of content, accessibility, dan credibility. Data peneliti kumpulkan melalui wawancara, observasi, serta triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kece Entertainment telah mengimplementasikan strategi social media marketing dengan baik, terbukti dari peningkatan jumlah followers dan interaksi yang signifikan. Namun, belum semua indikator berjalan dengan optimal dan masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan.

Published

2024-08-08

How to Cite

salsabilla, S., Dai, R. M. ., & Muttaqin, Z. . (2024). Strategi Social Media Marketing dalam Membangun Brand Awareness pada Instagram Kece Entertainment. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(8), 9204-9210. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i8.5309