Pengaruh Disiplin Kerja, Supervisi kepala Sekolah dan Perilaku Inovatif terhadap Kinerja Guru di Sekolah XYZ Jakarta Utara
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i9.5603Abstract
Disiplin dalam berkerja adalah hal yang utama dalam pelayanan pendidikan seperti menaati dan menghormati peraturan yang tertulis maupun tidak tertulis, untuk meningkatkan efektivitas dalam bekerja. Di dalam proses mengajar guru perlu pendampingan atau pengawasan dari kepala sekolah, melalui supervisi kepala sekolah diharap guru dapat termotivasi menjadi guru yang profesionalitas dan dapat mengembangkan kemampuan sehingga menjadi lebih inovatif. Metode penelitian yangdigunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif analisis jalur untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, supervisi kepala sekolah dan perilaku inovatif terhadap kinerja guru. Subjek penelitian 57 orang di sekolah XYZ Jakarta Utara. Hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh postif anatar disiplin kerja, supervisi kepala sekolah dan perilaku inovatif terhadap kinerja guru.