Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Personality terhadap Minat Beli Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening pada Produk Nivea Men Face Wash di Surabaya

Authors

  • Ignatius Bramantya Prasetyo Dewa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Nuruni Ika Kusuma Wardhani Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Raden Johnny Hadi Raharjo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i10.5977

Abstract

Endorser oleh selebriti merupakan sebuah strategi pemasaran dimana selebriti dipilih dan dipekerjakan untuk melakukan sebuah promosi pada produk maupun jasa. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh celebrity endorser dan brand personality terhadap minat beli melalui citra merek sebagai variabel intervening pada produk nivea men face wash di surabaya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan alat analisis smartpls. Populasi dalam penelitian ini sama dengan sampel berjumlah 119 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap minat beli (2) Brand personality berpengaruh terhadap minat beli (3) citra merek memediasi celebrity endorser dan minat beli (4) citra merek memediasi brand personality terhadap minat beli.

Published

2024-10-03

How to Cite

Dewa, I. B. P., Wardhani, N. I. K., & Raharjo, R. J. H. . (2024). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Personality terhadap Minat Beli Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening pada Produk Nivea Men Face Wash di Surabaya. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(10), 11494-11500. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i10.5977