Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Delevasi Coffee dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kabupaten Trenggalek

Authors

  • Asma’ Khoirul Mujahiddah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Heidy Arviani Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i10.6139

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menemukan dan mencari tahu bagaimana strategi komunikasi yang digunakan oleh Coffe Shop Delevasi Coffe dalam meningkatkan minat konsumen di Kecamatan Trenggalek. Teknik yang digunakan dalam penelitian kualitatif ini adalah teknik purposive sampling dan teknik snowball sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh melalui proses wawancara dengan owner, karyawan, dan konsumen dari Delevasi Coffee, maka didapatkan hasil mengenai strategi komunikasi pemasaran Delevasi Coffee dalam meningkatkan daya beli konsumen dan kepercayaan konsumen dengan teori marketing communication.  Setelah melakukan penelitian dan mendapatkan data-data untuk menghasilkan temuan-temuan penelitian, maka diperoleh kesimpulan untuk menjawab rumusan masalah dari penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran Delevasi Coffee dalam meningkatkan minat konsumen. Terkait dengan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Delevasi Coffee menggunakan teori marcom (Marketing Communication) dan IMC (integrated Marketing Communication).

Published

2024-10-05

How to Cite

Mujahiddah, A. K. ., & Arviani, H. . (2024). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Delevasi Coffee dalam Meningkatkan Minat Konsumen di Kabupaten Trenggalek. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(10), 11819-11826. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i10.6139