Upaya Mengembangkan Literasi Anak Usia Dini dengan Perpustakaan Digital

Authors

  • Husnawati Husnawati Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Fifi Italiana Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Zariyatul Zariyatul Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia
  • Erna Budiarti Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.628

Abstract

Kemajuan teknologi membuat anak usia dini cepat dan mudah mengakses informasi. Anak-anak generasi digital diarahkan untuk lebih positif dengan minat baca digital juga sehingga upaya meningkatkan literasi anak dengan perpustakaan digital berkembang dan tumbuh sesuai dengan usia mereka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, Penelitian kualitatif dapat dipahami sebagai prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif, dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang dan aktor yang dapat diamati, penelitian kualitatif dilakukan untuk menjelas-kan dan menganalisis fenomena, peristiwa, dinamika sosial, sikap keyakinan, dan persepsi seseorang atau kelompok terhadap sesuatu dalam upaya mengembangkan literasi anak usia dini melalui peran perpustakaan digital.

Published

2022-06-05

How to Cite

Husnawati, H., Italiana, F., Zariyatul, Z., & Budiarti, E. (2022). Upaya Mengembangkan Literasi Anak Usia Dini dengan Perpustakaan Digital. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(6), 1717-1720. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.628