Implementasi IMC (Intregerated Marketing Communication) Café Ride&Co dalam Meningkatkan Minat Beli Melalui Instagram

Authors

  • Syifa Syarifah Alamiyah Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Fadilah Rizqi Muhamad Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i1.6769

Abstract

Dengan semakin banyaknya trend Coffeeshop yang sedang berkembang di Indonesia, tentu meningkatkan juga persaingan antar pebisnis coffeeshop. Para pebisnis coffeeshop harus memiliki rancangan atau rencana untuk pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pemasaran produk. Café Ride&Co merupakan salah satu coffeeshop yang menyediakan beberapa macam kopi yang dinikmati masyarakat luas. Sekarang dengan banyaknnya pesaing coffeeshop yang sudah melebar luas, oleh karena itu Café Ride&Co telah menerapkan beberapa strategi dalam menginformasikan atau memasarkan produk kepada masyarakat yang lebih luas melalui media instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran café Ride&Co melalui instagram dalam meningkatkan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan mengumpulkan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan teori IMC (Interegrated Marketing Communication) yang terdapat beberapa konsep di dalamnnya.

Published

2025-01-10

How to Cite

Alamiyah, S. S. ., & Muhamad, F. R. . (2025). Implementasi IMC (Intregerated Marketing Communication) Café Ride&Co dalam Meningkatkan Minat Beli Melalui Instagram. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(1), 479-485. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i1.6769