Pengaruh Brand Image, Electronic Word Of Mouth dan Promotion Through Social Media terhadap Buying Decision Skincare Ms Glow di Yogyakarta

Authors

  • Selly Anjar Pratiwi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Muinah Fadhilah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Putri Dwi Cahyani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.751

Keywords:

Citra Merek, Electronic Word of Mouth, Promosi, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Electronic Word Of Mouth Dan Promosi melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS Glow. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang diambil adalah konsumen skincare MS Glow yang ada di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan non-probability sampling dimana teknik yang dipakai adalah purpose sampling dengan sampel yang berjumlah 119 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Promosi melalui media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Citra merek, electronic word of mouth, dan promosi melalui media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Published

2022-08-01

How to Cite

Pratiwi, S. A., Fadhilah, M., & Cahyani, P. D. (2022). Pengaruh Brand Image, Electronic Word Of Mouth dan Promotion Through Social Media terhadap Buying Decision Skincare Ms Glow di Yogyakarta. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(8), 2791-2794. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.751