Peranan Kesadaran Merek dan Pemasaran Konten terhadap Niat Beli
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i4.7603Abstract
Tahun demi tahun, industri pernikahan terus kedatangan wajah baru. Dengan begitu banyaknya persaingan perlu dilakukan strategi pemasaran yang baik agar vendor wedding bisa tetap menjadi pilihan dari para calon penggantin. Salah satu cara agar bisa menjadi pilihan, vendor pernikahan harus ada di benak para konsumen sehingga kesadaran merek menjadi salah satu yang penting. Tak berhenti hanya kesadaran merek, vendor wedding juga harus mampu menghadirkan tayangan menarik pada media sosialnya yang mampu menciptakan niat beli bagi konsumennya. Dari banyaknya vendor yang menawarkan jasanya untuk pernikahan terdapat salah satu jasa MC Pernikahan bernama Julianto Adinata yang mencoba melakukan pemasaran dengan melakukan konten yang unik hingga saat ini untuk terus meningkatkan kesadaran merek. Dalam penelitian ini digunakan 67 responden dengan metode analisis regresi sederhana dan penelitian menunjukkan kesadaran merek dan pemasaran konten telah terbukti memengaruhi niat beli.