Pengaruh Brand Leadership terhadap Trust, Satisfaction and Repurchase Intention pada Brand Fashion di Platform E-Commerce

Authors

  • Yuni Yasih Universitas Triksakti, Indonesia
  • Willy Arafah Universitas Triksakti, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.771

Keywords:

Brand Leadership, Trust, Satisfaction, Repurchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Leadership terhadap Trust, Satisfaction, dan Repurchase intention pada brand Fashion di Platform E-Commerce. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yang relevan adalah dengan penggunaan kuesioner dan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 220 responden yang merupakan pengguna layanan platform e-commerce dan pernah berbelanja di platform tersebut lebih dari satu kali. Platform e-commerce yang termasuk dalam penelitian ini adalah platform yang memiliki pengunjung terbanyak di tahun 2020 yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Bli-bli, dan Lazada. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dan AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil pengujian menunjukkan bahwa predikat unggul suatu brand bepengaruh positif terhadap trust, satisfaction dan repurchase intention. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa trust dan satisfaction juga berpengaruh positif terhadap repurchase intention.

Published

2022-08-01

How to Cite

Yasih, Y., & Arafah, W. (2022). Pengaruh Brand Leadership terhadap Trust, Satisfaction and Repurchase Intention pada Brand Fashion di Platform E-Commerce. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(8), 2899-2910. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.771