Efek Personalisasi Iklan terhadap Hubungan Brand & Konsumen pada Pembelian Sebuah Brand Skincare Korea

Authors

  • Sintha Dwi Wulandari Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
  • Kurniawati Kurniawati Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.779

Keywords:

Personalisasi Iklan, Sosial Media, Pembelian Produk

Abstract

Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang dinamis dan senantiasa berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Trend industri skincare dan kosmetik mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, khususnya trend yang mengusung k-beauty. Pertumbuhan ini semakin signifikan ditengah kewajiban masyarakat menggunakan masker, sehingga kebutuhan akan skincare yang berfungsi untuk merawat kondisi kulit sangat dibutuhkan. Peralihan periklanan dari tradisional menjadi digital saat ini adalah sebuah keharusan. Digital advertising saat ini merupakan fokus utama bagi para marketer untuk bisa membangun consumer - brand engagement melalui sosial media. Namun jika tidak dikembangkan dengan baik, cara ini tidak akan menghasilkan apapun. Untuk itu maka diperlukan adanya personalisasi iklan yang bertujuan untuk memilah materi iklan apa yang cocok dengan target audience brand sehingga mereka lebih tertarik untuk membeli sebuah produk brand.

Published

2022-08-02

How to Cite

Sintha Dwi Wulandari, & Kurniawati, K. (2022). Efek Personalisasi Iklan terhadap Hubungan Brand & Konsumen pada Pembelian Sebuah Brand Skincare Korea. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(8), 2969-2982. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.779