Pengaruh Harga, Metode Pembayaran, Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada D’rose Parfume Cabang Jatikalang

Authors

  • Novita Dwi Adeliyah Universitas NU Sidoarjo, Indonesia
  • Achmad Wicaksono Universitas NU Sidoarjo, Indonesia
  • Dian Fahriani Universitas NU Sidoarjo, Indonesia
  • Kafidin Muzakki Universitas NU Sidoarjo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i5.7908

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memahami pengaruh harga, metode pembayaran, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen di D’Rose Parfum Cabang Jatikalang. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Peroses pengumpulan data untuk uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang melalui analisis deskriptif dan uji asumsi klasik, yang termasuk uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, dan uji regresi linear berganda (uji t dan uji f) dengan dukungan aplikasi IBM SPSS versi 27. Hasil studi menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan memiliki dampak signifikan pada keputusan pembelian konsumen di D’Rose Parfum Cabang Jatikalang. Sementara itu, metode pembayaran tidak relevan terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun, dengan cara simultan, harga, metode pembayaran, dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di D’Rose Parfum Cabang Jatikalang.

Published

2025-05-02

How to Cite

Adeliyah, N. D., Wicaksono, A. ., Fahriani, D. ., & Muzakki, K. . (2025). Pengaruh Harga, Metode Pembayaran, Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada D’rose Parfume Cabang Jatikalang. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(5), 5109-5114. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i5.7908