Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Produk Cicil Emas pada PT Bank Syariah Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i5.7951Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia. (2) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia. (3) Untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian melalui citra merek produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia. (4) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian terhadap citra merek produk cicil emas pada PT. Bank Syariah Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode survei. Metode survei merupakan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh informasi mengenai hal yang akan diteliti kepada sejumlah responden yang dianggap mewakili suatu populasi. Adapun hasil penelitian yang dapat disimpulkan yaitu: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Makassar. (2) Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Makassar. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Makassar. (4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Makassar.