Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Kartika Imasari Tjiptodjojo Universitas Kristen Maranatha, Indonesia
  • Alfonsus Alex Heriyanto Universitas Kristen Maranatha, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i6.8179

Abstract

Akhir-akhir waktu ini e-commerce di Indonesia meningkat sangat pesat, persaingan juga akan semakin ketat antar platform. Walaupun Shopee adalah e-commerce terpopuler di Indonesia, keputusan pembelian tetap akan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra merek. Tujuan dari studi ini yaitu untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek e-commerce Shopee terhadap keputusan pembelian. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive samplig, data yang didapatkan dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dari penelitian ini yaitu masyarakat yang pernah membeli produk di e-commerce Shopee, data yang sudah ada dianalisis menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari pengujian tersebut dapat dikatakan kualitas pelayanan dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian.

Published

2025-06-09

How to Cite

Tjiptodjojo, K. I., & Heriyanto, A. A. . (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(6), 6255-6259. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i6.8179