Strategi Pemerintah Desa dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir Tahun 2021
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v5i8.832Abstract
Adapun tujuan pada penelitian ini: untuk mengatahui bagaimana Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa Poto.Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yaitu untuk mengatahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti sehingga memudahkan penulis untuk mendapatkan data yang objektif dalam rangka mengatahui dan memahami Strategi yang digunakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan di kantor desa poto.Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelyanan Publik di Kantor Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir yaitu sesuai dengan peraturan kepala desa Nomor 7 tentang tata tertib dan pelaksanaan tugas dan kewilayaan, peraturan Nomor 8 Tahun 2021 tentang tata tertib dan peraturan desa Nomor 3 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM Desa) tahun 2021-2026 BAB IV tentang arah kebijakan dan strategi pembangunan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam upaya peningkatkan kualitas pelayana public di kantor desa poto dan seluruh perangkat desa memberikan pelayanan yang terbaik hingga menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.Peneliti mengharapkan kepada pemerintah desa dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan public agar tetap menjaga profesionalitas serta menjalankan aturan yang telah ditetapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan public dan mensejahterakan masyarakan dan dengan adanya beberapa kendala dalam melayani masyarakat, diharapkan pemerintah desa dapat menghadapi dan mencari jalan keluar agar bisa menjawab tantangan dari masyarakat.