Analisis Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Akomodasi Jasa di Hotel XYZ

Authors

  • Aurellya Priscilla Andrian Universitas Bunda Mulia, Indonesia
  • Rendy Sarudin Universitas Bunda Mulia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v8i7.8598

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap minat beli akomodasi jasa di Hotel XYZ. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang telah menggunakan layanan akomodasi Hotel XYZ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memberikan kontribusi sebesar 58,3% terhadap minat beli konsumen, sementara sisanya, yaitu 41,7%, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran praktis bagi pihak Hotel XYZ adalah untuk memperkuat dimensi brand attitude and behavior, dan minat eksploratif, serta mengembangkan brand identity, brand personality, dan minat referensial. Saran akademik bagi peneliti selanjutnya adalah untuk mempertimbangkan variabel tambahan serta memperluas pendekatan dan objek penelitian guna memperoleh pemahaman yang lebih menyeluruh.

Published

2025-07-09

How to Cite

Andrian, A. P. ., & Sarudin, R. . (2025). Analisis Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Akomodasi Jasa di Hotel XYZ. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 8(7), 8191-8198. https://doi.org/10.54371/jiip.v8i7.8598