Analisis Pengaruh Aktivitas Board Game terhadap Pengalaman Berkunjung Pelanggan di Cafe The Bunker Gading Serpong
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i8.9055Abstract
Penelitian yang dilakukan didasari oleh tren cafe boardgame yang sedang naik. Konsep yang baru ini menjadi menarik karena sebagai bagian dari industri makanan dan minuman, konsep ini tidak menjual makanan dan minuman sebagai poin utamanya namun boardgame. Tujuannya agar dapat lebih memahami konsep cafe board game dan juga menimbang seberapa baiknya konsep cafe boardgame sebagai sebuah inovasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan dua metode pengumpulan data yaitu, penyebaran kuesioner dan observasi. Dengan penelitian ini, diketahui bahwa konsep cafe board game terutama The Bunker Cafe merupakan sebuah inovasi yang baik dan disukai oleh para pelanggan. Tidak hanya menjadi sebuah hiburan namun dapat menjadi sebuah media sosialisasi dan juga memengaruhi emosional dan kognitif. Hal yang dapat diperhatikan adalah atmosfer cafe serta media yang mempermudah pelanggan dalam menikmati permainan agar perasaan yang disampaikan oleh permainan dan pelayanan dapat sampai hingga ke hati pelanggan.