Pengaruh Profesionalisme Kerja, Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Bappelitbangda Kabupaten Teluk Bintuni Propinsi Papua Barat
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i10.9616Abstract
Pemberian kualitas pelayanan publik yang baik masih dianggap kurang kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni. Hal ini dikarenakan adanya perlakuan diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, rendahnya kesungguhan dalam memberikan pelayanan terutama dalam konsistensi waktu kerja dan kurangnya respon terhadap keluahan Masyarakat. Untuk mengatasi kondisi tersebut perlu dilakukan upaya perbaikan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik secara berkesinambungan. Pemberian kualitas pelayanan kepada masyrakat sangat bersinggungan dengan birokrasi. Salah satu birokrasi yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni adalah Kantor Bappelitbangda atau biasa disebut Bapedda. Penigkatan pemberian kualitas pelayanan publik diduga meningkat jika pemberi layanan melakukan rofesionalisme kerja. Hal tersebut berpengaruh secara parsial. Hal ini juga telah teruji bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif antara profesionalisme terhadap kualitas kinerja pegawai di kantor Bappelitbangda Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat.







