Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian yang berdampak pada Loyalitas Konsumen Pedagang Ayam Potong di Pasar Wilayah Tangerang Selatan Produksi PT. Ra Chick Tangerang Selatan

Authors

  • Kasmad Kasmad Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1098

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas konsumen pedagang ayam potong di pasar Wilayah Tangerang Selatan produksi PT Ra Chikck di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 36,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,0%, uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 52,8%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 31,0%, uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Published

2022-11-03

How to Cite

Kasmad, K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian yang berdampak pada Loyalitas Konsumen Pedagang Ayam Potong di Pasar Wilayah Tangerang Selatan Produksi PT. Ra Chick Tangerang Selatan. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 4997-5005. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1098