PENGARUH BESARNYA INSENTIF GURU TIDAK TETAP TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KANDAI II DOMPU TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

Arifudin

Authors

  • Redaksi JIIP

Keywords:

Insentif Guru, Motivasi Mengajar

Abstract

Penelitian ini melihat sejauh mana pengaruh besarnya insentif guru tidak tetap terhadap motivasi mengajar di Madarasah Ibtidaiyah Negeri Kandai II Dompu kecamatan Woja dengan tujuan meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Sasaran dalam penelitian ini adalah Pemberian insentif tehadap gurusebagai pendorong untuk dapat memotivasi guru untuk lebih bekerja keras secara efektif. Insentif diberikan karena adanya kinerja yang baik dan diberikan untuk lebih meningkatkan kinerja lagi dimasa mendatang.Adapun Jenis penelitian yang di gunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 10. Guru GTT. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Dari analisis data yang terkumpul diketahui bahwa Pengaruh besarnya insentif guru tidak tetap (GTT) terhadap motivasi mengajar guru di Madarasah Ibtidaiyah Negeri Kandai II Dompu Kecematan Woja tahun pembelajaran 2019/2020.Ada pengaruh yang Signifikan hal tersebut ditunjukan oleh nilai koefisien regresi dengan persamaan . Kemudian nilai r2 yang merupakan koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0.3699 yang menunjukan bahwa pengaruh besarnya insentif guru tidak tetap terhadap motivasi mengajar di Madarasah Ibtidaiyah Negeri Kandai II Dompu Kecematan Woja Tahun pembelajaran 2019/2020. Sebesar 36.99%, sedangkan sisanya sebesar 63.01% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.” dan ini menunjukan hipotesis yang diajukan  tersebut dapat diterima.

Kata Kunci: Insentif Guru, Motivasi Mengajar

Published

2020-03-09

How to Cite

JIIP, R. (2020). PENGARUH BESARNYA INSENTIF GURU TIDAK TETAP TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI KANDAI II DOMPU TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020: Arifudin. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 3(1), 420-426. Retrieved from https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/116

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>