Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Berbantukan Media PHET terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Listrik Dinamis

Authors

  • Nur Aisyah Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Inovasi, Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia
  • Suparman Suparman Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Inovasi, Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia
  • Lalu Suhaimi Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Inovasi, Universitas Teknologi Sumbawa, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1463

Abstract

Memiliki strategi image yang baik adalah suatu hal yang harus dilakukan. Brand berarti gambaran positif yang melekat di masyarakat sehingga perusahaan atau lembaga selalu di ingat dalam jangka yang panjang. Sama halnya dengan perguruan tinggi di tuntut memiliki image yang positif memiliki keunggulan di banding dengan lainnya, untuk keberhasilan mutu kualitas serta lulusan yang dapat di terima bekerja di dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya saing lulusan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya menjadi guru kelas baik di SD/MI/SDI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui teknik wawancara, observasi, studi kepustakaan dan teknik analisis data model interaktif. Hasil ini menunjukkan bahwa strategi brand image program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam meningkatkan daya saing lulusan di pengaruhi beberapa faktor yaitu: membangun brand awareness, peran pemimpin, tawaran beasiswa, sosial media marketing, kurikulum, kegiatan unggulan, kerjasama dengan berbagai mitra dan stakeholder. Dari faktor tersebut berdampak dengan dikenalnya prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan meningkatnya jumlah mahasiswa.

Published

2023-02-02

How to Cite

Aisyah, N., Suparman, S., & Suhaimi, L. . (2023). Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Berbantukan Media PHET terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Listrik Dinamis. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(2), 1225-1231. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i2.1463