Faktor Anteseden Niat Beli Berdasarkan Komponen Pengadopsian Informasi E-wom Target Konsumen E-commerce Fashion

Authors

  • Lidya Chandra Wulan Yulyanti Fakultas Bisnis, Universitas Kristen Maranatha, Indonesia
  • Nonie Magdalena Fakultas Bisnis, Universitas Kristen Maranatha, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i6.1582

Abstract

Konsumen ragu untuk berbelanja online walaupun perkembangan teknologi membawa pengaruh serta kemajuan dibidang e-commerce. Hal ini berkaitan dengan peran informasi e-wom untuk mendorong niat beli konsumen melalui aplikasi e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh komponen pengadopsian informasi e-wom pada niat beli. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif melalui skema causal explanatory. Target konsumen e-commerce fashion merupakan sampel penelitian ini dan berjumlah 246 responden. Pengumpulan data menggunakan survei kuesioner dan metode analisis data dengan uji regresi linear sederhana. Hasil uji penelitian menyatakan terdapat pengaruh komponen pengadopsian informasi e-wom pada niat beli.

Published

2023-06-02

How to Cite

Yulyanti, L. C. W., & Magdalena, N. (2023). Faktor Anteseden Niat Beli Berdasarkan Komponen Pengadopsian Informasi E-wom Target Konsumen E-commerce Fashion. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(6), 4050-4057. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i6.1582